Ahlan wa Sahlan

Senin, 04 September 2017

Pembelajaran Ibadah Qurban SMP IT MUTIARA Duri

   Senin, 04 September 2017, atau bertepatan pada tanggal 13 Dzulhijjah 1438 H , SMPS YPIT MUTIARA Duri, Kec. Pinggir Kab. Bengkalis, mengadakan pembelajaran penyembelihan hewan qurban, hewan yang diqurban adalah seekor sapi.
     

   Pembelajaran penyembelihan hewan qurban ini rutin dilakukan setiap tahunnya di SMP IT MUTIARA pada saat hari raya haji atau Idul Adha, yang diadakan sebagai pembelajaran materi Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk siswa/i kelas 9 SMP IT MUTIARA.
  

  Dana yang dibutuhkan untuk membeli hewan qurban sapi ini dikumpulkan melalui tabungan yang dikumpulkan satu bulan yang lalu atau tepatnya pada bulan agustus melalui menabung Rp.2000,-/hari
      

 Kegiatan pembelajaran penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan oleh siswa/i SMP IT MUTIARA beserta staff dan guru SMP IT MUTIARA, sebelum melakukan penyembelihan hewan, kami beserta guru berkumpul baris-berbaris di lapangan upacara YPIT MUTIARA untuk mengarahkan tata cara untuk menyembelih sapi yang sudah tersedia kepada siswa/i kelas 9, pengarahan ini disampaikan oleh Ust. Sukma Jaya dan ditutup dengan do'a bersama yang juga dipimpin oleh Ust. Sukma Jaya.
     

  Setelah baris-berbaris dilapangan upacara, siswa/i beserta guru segera melakukan penyembelihan hewan, pertama, sapi yang akan disembelih pun diikat dikaki nya terlebih dahulu lalu ditumbangkan bersama-sama, kemudian sapi disembelih dibagian pangkal leher dengan menggunakan pisau tajam, sesudah hewan sembelihan mati, sapi dibawa ke korridor untuk dikuliti dibersihkan kotoran dan memotong daging-daging nya. Seluruh siswa/i sangat  berantusias untuk memotong daging-daging dari sapi yang sudah disembelih. Sesudah dipisahkan seluruh bagiannya, daging-daging sapi lalu ditimbang dan dipisahkan kedalam beberapa plastik.



    Berikut gambar-gambar kegiatan pembelajaran penyembelihan hewan qurban yang sudah terlaksanakan ::


 Jangan hiraukan muka yaa, yang penting bisa qurban...

<=====











 Yang lihatin banyak, yang kerja....duh!! yasudahlah yang penting qurban..

                                                                                =====>

 Siswi yg motong motong daging sapinya..



<======
 Kepalanya masih ada hiii Ngeri ya :v

                                                                   


                                                                 =====>

Sekian dari saya
Terima kasih, semoga bermanfaat :)
Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaringan Komputer

Pengertian, Manfaat dan Macam-Macam Jaringan Komputer Lengkap Mendengar Jaringan Komputer mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian ...